Get Adobe Flash player
Home Sejarah

Semula lahir sebagai BPS (Balai Pengobatan Swasta) yang didirikan oleh ibu Kiki Kuncoro pada tahun 1991, kemudian berubah menjadi Rumah Bersalin Aura Syifa pada tahun 2002, dengan maksud menambah pilihan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan standar kualitas tinggi dan pelayanan paripurna.

Sejak Juli 2007 dipimpin oleh dr. Beni Cahyo Kuncoro dibawah YayasanAura Nuraniberdasarkan Akte Notaris Dyah Proborini, SH (tahun 2005), Rumah Bersalin (RB) Aura Syifa berubah menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aura Syifa yangmerupakan bentuk persembahan kalangan swasta dan praktisi kesehatan untuk melengkapi infrastruktur pelayanan kesehatan di Kabupaten Kediri. Perubahan ini sebagai tuntutan pelanggan dan untuk mengakomodasi keinginan masyarakat agar Aura Syifa dapat merawat pasien anak.

Dengan berkembangnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan membuat kebutuhan sarana dan pelayanan kesehatan yang baik pun semakin meningkat. Pelayanan yang dibutuhkan juga semakin menuntut spesialisasi dan penyesuaian secara terus menerus. Penyesuaian ini tidak hanya terhadap penyebaran dan ketersediaan fasilitas kesehatan saja, juga pelayanan yang memenuhi keterpaduan (one stop health shoping) dengan standar kualitas pelayananan tinggi.

Sejalan dengan berkembangnya RSIA Aura Syifa, maka pada tanggal 27 April 2011 RSIA Aura Syifa mendapatkan ijin penetapan kelas D menjadi Rumah Sakit Umum Swasta dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur. Kualitas dan kapasitas pelayanan kesehatan akan jauh lebih baik dikarenakan di dukung oleh tenaga dokter-dokterspesialis serta tenaga paramedis yang terlatih dan berpengalaman serta didukung perlatan kedokteran yang modern untuk menjadikan kepuasan pasien.

Rumah Sakit Aura Syifa yang berlokasi di Jalan Joyoboyo No. 42  Dlopo  Kec. Ngasem Kabupaten Kediri dengan luas tanah kurang lebih 6.500 M2selalu menekankan kemampuan yang tepat, cepat, akurat, terpercaya dan profesional dengan harga yang terjangkau serta senantiasa mengutamakan kepuasan pelanggan. Letak rumah sakit di tengah lingkungan yang tidak polutif serta terhindar dari hiruk pikuk lalu lintas.