MENU

Profil Rumah Sakit

Admin | 1 Januari 2022

Sejarah Singkat Rumah Sakit :

Semula lahir sebagai BPS (Balai Pengobatan Swasta) yang didirikan oleh ibu Kiki Kuncoro pada tahun 1991, kemudian berubah menjadi Rumah Bersalin Aura Syifa pada tahun 2002, dengan maksud menambah pilihan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan standar kualitas tinggi dan pelayanan paripurna.

Sejak Juli 2007 dipimpin oleh dr. Beni Cahyo Kuncoro dibawah Yayasan Aura Nurani berdasarkan Akte Notaris Dyah Proborini, SH (tahun 2005), Rumah Bersalin (RB) Aura Syifa berubah menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aura Syifa yang merupakan bentuk persembahan kalangan swasta dan praktisi kesehatan untuk melengkapi infra struktur pelayanan kesehatan di Kabupaten Kediri. Perubahan ini sebagai tuntutan pelanggan dan untuk mengakomodasi keinginan masyarakat agar Aura Syifa dapat merawat pasien anak.

Sejalan dengan berkembangnya RSIA Aura Syifa, maka pada tanggal 27 April 2011 RSIA Aura Syifa mendapatkan ijin penetapan kelas D menjadi Rumah Sakit Umum Swasta dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur dan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kediri pada tanggal 27 Oktober 2017 Rumah Sakit Aura Syifa ditetapkan menjadi Rumah Sakit Umum Kelas C.

Profil Lengkap :

Last update : 1 Januari 2022